Menanti 5 Artis Penggebrak Tahun 2017

Dunia artis adalah dunia yang sulit untuk tidak kita ikuti. Hingar-bingar kehidupan para  seniman televisi ini selalu punya sisi menarik untuk dikamerakan. Sampai-sampai keseharian mereka dari menyapu, belanja, memasak di dapur, hingga mencuci piring pun bisa ditayangkan. Dikomodifikasi dalam sebuah acara teve dan jadi duit.

Pada beberapa kasus bahkan pihak televisi sampai membetot frekuensi publik untuk menyiarkan secara live prosesi melahirkan seorang artis. Dari mulai kontraksi, pembukaan satu sampai sebelas, ngejen, hingga tangis sang bayi pecah, semua tak luput dari sorot kamera.

Artis televisi ini tidak seperti pekerjaan pada jenis lain. Mereka menyatu dengan dunianya. Jika pada pekerjaan lain, petani umpamanya, maka petani dan pertaniannya adalah dua hal yang berbeda. Atau tukang bakso dan baksonya jelas tidak sama. Tapi para artis, sebagai pekerja hiburan, adalah hiburan itu sendiri.  Oleh karenanya acara infotainment tak sungkan menayangkannya bahkan saat mereka baru bangun tidur. Rebesen, ileren rak urus, penting artis ndes!

Nah, di tahun 2017 ini kita juga hampir pasti tak bisa jauh dari cerita dan karya para artis ini. Tapi siapa saja yang paling layak untuk kita nantikan gebrakannya? Saya merangkumnya untuk Anda, ini dia:

Farhat Abbas

Kritiknya yang tanpa tedeng aling-aling, gaya bicaranya, serta perangainya yang sensaional adalah alasan utama kenapa kita layak mengharapkan Farhat kembali menemukan panggungnya di 2017. Pria yang juga adalah sparing partner Ahmad Dhani ini sempat mau lompat ke dunia politik. Tapi alhamdulillah tidak jadi.

Dunia keartisan masih sangat membutuhkan sumbangsih Farhat. Pikiranya yang acapkali mempecundangi akalsehatkerahasiaan kehidupan pribadi para artis adalah bagian dari autokritik dunianya. Selain itu, kritik ala Farhat ini juga punya efek populer bagi yang dikritiknya. Kita tentu masih ingat bagaimana Farhat berseteru dengan Julia Perez. Dari situ nama Julia dan Farhat sama sama tenar kembali. Begitulah dia diperlukan, menjadi semacam dongkrak bagi artis yang meredup. Meski konsekuensinya harus saling lapor dan somasi.

Bella Sophie

Pria bodoh mana yang tak mengenal artis kenamaan, Bella Sophie? Parasnya yang aduhai, gaya hidupnya yang masyaallah, serta kisah cintanya yang melegenda adalah sederet hal yang melekat dengan artis cantik kelahiran Medan tersebut.  Artis yang mengaku menghabiskan dana dua milyar untuk belanja pada liburannya ke Eropa ini juga merambah dunia tarik suara.

Tapi bukan itu yang mestiya membuat kita berharap dia kembali.

Salah satu alasan kenapa Bella sophie harus comeback adalah perihal tauladannya dalam menekuni kisah asmara. Sebelum menikah dengan pengusaha kaya, Suryono, lalu bercerai, Bella telah menjalin kisah settingan dengan Mas Adji Pangestu. Semacam program magang pacaran lah. Lalu juga dikabarkan dekat dengan Median, kemudian Jerry, jejaka import asal Australia. Ini penting sebagai contoh bagi jombelo immortal seperti Aef, bahwa cinta tak perlu diperumit cuk!

Jatuh cinta, jadian, nikah, dan jika bosan cerai. Sesederhana itu.

Kiranya tahun 2017 ini, Bella kembali sudi meramaikan jagat hiburan, paling tidak untuk mengimbangi gempuran berita politik dan invansi PSKTKA asal China. Ndakpapa.

Awkarin

Sejak kemunculannya, Awkarin lekat dengan sensasi. Gadis yang melejit lewat instagram ini tak jarang membuat geger netizen. Misal dengan cuplikan ciumannya. Publik juga tentu masih ingat dengan unggahan tangisnya yang sempat membasahi akun berbagi video, youtube. Awkarin sesenggukan menceritakan kisah cintanya yang karam, sambil sesekali mengelapkan tissu ke hidungnya. Ah epic banget dah pokoknya.

Orang macam Awkarin ini langka. Terlepas dari pakaianya yang semi terbuka, dia adalah manusia linuwih yang berani blak-blakan berikrar; Kalian semua suci aku penuh dosa.

Kebanyakan dari kita sekarang kan lebih suka menuduh orang lain penuh dosa, sementara merasa diri paling suci. Maka Awkarin sudah sepatutnya dijadikan tauladan untuk lebih merasa rendah diri sembari sesuka hati berbuat dosa. Bukan apa-apa ini hanya agar lebih terasa apa adanya saja.

Syahrini

Memangnya siapa lagi manusia di bumi ini yang maju mundurnya tetap cantik selain Syahrini? Artis ini adalah entertainer sejati. Dia menghibur dimanapun dia berada. Ia juga artis yang loyal membelanjakkan uangnya untuk menggerakkan ekonomi nasional. Gaya hidup jor-jorannya telah mendorong ekonomi rakyat bekerja.

Jangan salah, meski dia membeli barang branded buatan luar negeri, para penirunya hanya mampu membeli barang tiruan pula yang berasal dari daerah sentra industri rakyat macam Sukaregang, Magetan, atau Sidoarjo.

Akhir-akhir ini kita jarang mendengar namanya, baik ketika manggung maupun saat liburan ke luar negeri. Ini adalah sebuah kehilangan besar bagi jagad artis tanah air. Kita tahu, Syahrini telah juga banyak berkiprah dalam menjelaskan berbagai fenomena yang kian kompleks hari ini. Misalnya saja kata “sesuatu” atau “cetar membahana”  yang merupakan kreasinya telah amat membantu kita dalam berkomunikasi. Terutama untuk menjelaskan sesuatu yang diluar nalar.

Boy Wiryawan

Boy Si Anak jalanan, adalah sang edukator sejati pemotor tanah air. Sayangnya dia sudah meninggal jadi tidak usah kita harapkan kiprahnya lagi di 2017. Kita doakan saja, semoga ia tenang di kehidupan nyatanya. Ndak baik panjang-panjangan ngomongin orang yang sudah mati.

Comments(2)

  1. 04/01/2017

Leave a Comment

Datasiana Reportasiana Swarasiana Translasiana
kulon progo
Pembangunisme dan Mereka yang Terusir dari Tanahnya Sendiri
para pemain dan kru film mata jiwa
Melihat Lebih Jernih Kehidupan Kelas Dua Kota Jakarta dengan Mata Jiwa
karangan bunga fadli zon
Meniru Hidup Hemat dan Sederhana dari Fadli Zon
Usia 24 Bagi Seorang Perempuan
Yang Menyebalkan di Usia 24 Bagi Seorang Perempuan
Larangan Bersedih Bagi Jomblo di Republik Ngapak
Doa Pilihan untuk Jomblo
Lima Do’a Pilihan untuk Jomblo di Malam Takbiran
4 Gaya dalam Mencintai
4 gaya dalam mencintai yang Dilakukan Orang Modern ini
Lambang_PKI
Kebangkitan PKI, Diskusi, dan Musuh-musuh Imajiner Kita
Kesadaran magis
Dari Paradigma Reformasi ke Transformasi: Peta Kesadaran Freire
Renungan Calon Sarjana
Dari Bung Kris, untuk Calon Sarjana
sufi dan surga
Pesan dari Para Sufi tentang Amal Ibadah dan Surga
Malam Jum'at Sunnah Rasul
Malam Jum’at dan Sunnah Rasul bagi Jomblo
hijrah
Spirit Hijrah yang (bisa) Salah Arah
wanita zaman jahiliyah
Fakta Lain Seputar Derajat Wanita pada Zaman Jahiliyah dan Adab pada Keluarga Rasulallah
para pemain dan kru film mata jiwa
Melihat Lebih Jernih Kehidupan Kelas Dua Kota Jakarta dengan Mata Jiwa
kegiatan temu pendidik
Inspirasi itu Mengalir dari Wadas Kelir
guru merdeka belajar
“ Mudik”, Merangkai Niat Baik dengan Semangat Kolaboratif
Pustaka Warga
Komunitas Literasi, Minat Baca, dan Kenapa Pustaka Warga