Kebumen Community Fair Peduli Corona : Ratusan Sembako, Paket Kebersihan dan Masker Dibagikan

“Paling tidak dengan adanya bantuan ini, mereka bisa tetap terjaga di rumah, mawas diri dengan pandemik virus ini” kata Nanang.

Bak oase ditengah padang rumput yang gersang, sekumpulan komunitas yang berasal dari Kebumen saling bahu membahu menggalakkan aksi berbagi. Mereka tergabung dalam wadah “Community Fair”.

Berdiri sejak April empat tahun lalu, biasanya mereka membuat acara tentang kepemudaan, umkm, dan bazar yang mana menjadi salah satu event yang dinanti setiap tahun karena selalu meriah dan ramai.

Senin (30/3), community fair merasa terpanggil semenjak mewabahnya coronavirus yang berdampak pada perekonomian masyarakat Kebumen. Terutama bagi para pejuang rezeki yang harus berpacu memenuhi kebutuhan pokok keluarga di tengah lesunya daya beli masyarakat.

Ketua Community Fair, Nanang Wahidin Yusuf mengatakan

“Paling tidak dengan adanya bantuan ini, mereka bisa tetap terjaga di rumah, mawas diri dengan pandemik virus ini” kata Nanang.

Sebanyak 300 paket sembako, 20 paket cuci tangan meliputi galon dan sabun cair botol, 300 masker dan hand sanitizer dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sebar ke lima titik, yakni Gombong, Karanganyar, Kebumen, Kutowinangun, dan Prembun”, ujar Nanang.

Nanang menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi tiga tahapan. Dimana tahap pertama dibagikan seratus, kedua juga seratus, dan ketiga sisanya.

Community Fair bekerjasama dengan PMI selaku organisasi sosial resmi dari pemerintah yang turut serta mendampingi pelaksanaan prosedur acara sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 yang sedang mewabah. Donasi tersebut adalah hasil kolektif sumbangan dari para donatur yang berada di Kebumen maupun luar daerah.

Bersamaan dengan tulisan kabar ini dibuat, PMI juga akan melaksanakan hal serupa dengan membagikan sembako ke beberapa daerah, dan mengedukasi warga tentang bahaya coronavirus .

“Kami mengapresiasi atas kerja sama ini, PMI juga berencana, besok sampai sore ada pembagian sembako di sekitar wilayah Kebumen, sekalian edukasi covid-19”, ungkap Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto.

Comments

comments