Komisioner: Kinerja Pengawas TPS, Jendela Bawaslu Indonesia

Komisioner sekaligus Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Maesaroh M.Ag menekankan, kinerja PTPS adalah jendela wajah nama baik Bawaslu Indonesia.

foto : humas Panwascam Klirong

Sebanyak 147 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen dilantik. Meski dalam lingkup pengawasan terkecil dalam satuan struktural Bawaslu, Komisioner sekaligus Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Maesaroh M.Ag menekankan, kinerja PTPS adalah jendela wajah nama baik Bawaslu Indonesia.

Kinerja PTPS adalah jendela wajah nama baik Bawaslu Indonesia.

Berjalannya proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tanah air dekade belakangan ini diwarnai banyaknya paslon tunggal yang dipaksa menandingi manuver para punggawa kolom kosong. Bermacam cara timses penyokong paslon maupun kolom kosong, hal tersebut tentu harus sesuai sesuai dengan protap dan prosedur secara sah dalam koridor konstitusional.

Hangatnya kontestasi politik nasional, tak bisa lepas dari perhelatan Pilkada di Kebumen. Arif-Rista melawan Kolom Kosong. Hal ini banyak diperbincangkan dari medsos hingga akar rumput arus bawah. Bagaimanapun juga, Pemilu dan Pilkada adalah pesta Demokrasi yang terus diagungkan, berisi tentang harapan pemangku kebijakan nomor satu gerbong Eksekutif daerah.

Pengawas TPS yang telah dilantik tersebut, diberikan mandat, selain menjadi pelindung hak suara konstituen, juga harus memastikan proses Pilkada yang LUBER dan JURDIL. Perihal tersebut diamini oleh Camat Klirong, Wawan Sujaka, S. STP saat memberikan sambutan pelantikan dan Bimtek PTPS Kecamatan Klirong di Gedung KPRI Mardi Santosa pada Senin, (16/11).

Pastikan hak suara pemilih terlindungi, tidak ada tekanan dan intimidasi dari kelompok maupun golongan manapun. wujudkan Pilkada yang LUBER & JURDIL.

Comments

comments