Sedulur Karanganyar Tularkan Virus! : Peduli COVID-19

“Saya berharap, virus kebaikan ini akan menular di seluruh daerah Kebumen, sehingga beban berat bisa terasa ringan apabila dipikul bersama” kata Rudy.

(Kiri-Kanan: dr Agus, Kepala Puskesmas Karanganyar. Kodim Karanganyar. Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya)

Kebumen – Selasa, (31/3) Keprihatinan dengan adanya dampak coronavirus yang mewabah di Kebumen, ditambah terbatasnya Alat Pelindung Diri di fasilitas kesehatan tingkat satu, mendorong sekelompok paguyuban yang cinta tanah kelahiran menularkan virus kebaikan dengan berbagi.

Adalah sedulur Karanganyar-Kebumen yang mengkoordinir serta mendonasikan ratusan stel APD beserta kelengkapan pemenuhan kebutuhan vitamin dan gizi. Bantuan tersebut diserahkan di Polsek Karanganyar, disaksikan oleh Kapolres, Makodim, Perwakilan Paguyuban Kepala Desa setempat, dan sejumlah Kepala Puskesmas wilayah Karanganyar, Adimulyo dan Karanggayam.

Sedulur Karanganyar – Kebumen menyalurkan bantuan berupa ratusan APD atau alat pelindung diri, susu, vitamin C dosis tinggi, obat-obatan, dan peralatan lainnya yang dibutuhkan dalam rangka pencegahan penularan pandemi COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan ke Polsek Karanganyar yang kemudian didistribusikan kepada Puskesmas sekitar.

Kapolsek Kebumen, AKBP Rudy Cahya mengucapkan terimakasih atas kepedulian para warga yang saling bantu dan bahu-membahu dalam penanggulangan virus disease covid-19.

“Saya berharap, virus kebaikan ini akan menular di seluruh daerah Kebumen, sehingga beban berat bisa terasa ringan apabila dipikul bersama” kata Rudy.

Selain Kapolres, juga hadir Kapten Kartono mewakili Dandim 07/09 Kebumen dan juga Kepala Puskesmas Karanganyar, dr Agus serta perwakilan dari masing-masing Puskesmas yang menerima bantuan.

Salah satu inisiator dari sedulur Karanganyar – Kebumen, Sugeng Budiawan, menyampaikan, kita semua mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan dokter dan perawat, juga TNI dan POLRI yang bertindak sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

Sugeng berharap bahwa dirinya bersama dengan rekan – rekan Sedulur Karanganyar akan dapat terus berusaha untuk terus nyengkuyung dan berikan support kepada para pahlawan garda terdepan, terutama rekan-rekan medis.

Comments

comments