Sinema Kedung, Gerakan Pemuda Kebumen dalam Dunia Perfilman

 

Sabtu 28 Oktober 2017, komunitas kedung kembali menggelar Sinema Kedung Meng Desa-Desa. Kegiatan ini dilandasi hasil dari workshop yang difasilitasi CLC Purbalingga. Pemutaran Film perdana bertempat di Perpusarda Kebumen. Tiga Film yang diputar yakni berjudul : Dolan Sawah, Pantai, dan Waduk.

Ibu Anna, dalam sambutannya menyatakan dukungannya dengan adanya gerakan dari para pemuda kebumen untuk berproses dalam bidang perfilman. Harapannya akan semakin banyak pemuda yang terinspirasi untuk terus berkarya, dan meraih prestasi yang membanggakan. Perpusarda akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan positive yang membangun dan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Kebumen.

Prita Suwirta, perwakilan dari Dewan Kesenian Kebumen juga turut menuturkan pra kata sambutan. Mendukung karya para sineas muda yang berani dan memgapresiasi tentang kehidupan serta dinamika yang tergambarkan di masyarakat sehari-hari.

Puput Juang selaku Direktur Komunitas Kedung, turut mengutarakan, semakin besarnya atmosfer apresiasi film di Kebumen sebagai sinyal positif yang akan terus dipupuk untuk membangkitkan semangat yang kolaboratif dan saling berjejaring.

Sinema Kedung Meng Desa – Desa di dukung oleh banyak komunitas di Kebumen, elemen pemda, dan masyarakat secara umum. Pemutaran kali ini akan digelar di enam titik Desa yang ada di Kebumen.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.