7 Tempat Alternatif Ngabuburit saat Ramadan di Purwokerto yang Bakalan Asik Didatangi

Tempat Alternatif Ngabuburit saat Ramadan di Purwokerto

Tempat Alternatif Ngabuburit saat Ramadan di Purwokerto. Puasa memang sudah hampir habis, tapi ngabuburit must go on. Perlu antum ketahui, kata ngabuburit secara geneologis berasal dari bahasa Sunda. Yang secara harfiah berasal dari kata ngabu = menunggu dan burit = sore. Jadi secara tekstuil kita bisa ngabuburit kapanpun tak terkecuali saat ramadan berlalu sekitar seminggu lagi. Sebab secara teknis ngabuburit itu cuma menghabiskan waktu untuk menunggu datangnya waktu sore .

Ngabuburit ini menjadi begitu penting saat bulan puasa. Terutama oleh mereka para anak muda, yang rentan kilap mencicipi kolak masakan bunda. Perlu diingat, jam-jam ngabuburit adalah juga jam-jam memasak. Selain itu dari pada bersuntuk-suntuk menahan lapar sendirian tentu tak salah menghibur diri dan melepas penat dengan ngabuburit. Di kota Purwokerto, ada beberapa tempat yang bisa dijadikan rujukan ngabuburit. Daerah dengan harga nasi telor sebanding dengan tiga bungkus Indomie ini menjanjikan khidmatan ngabuburit yang bisa bikin kamu lupa buka #lohhh*&%##.

1.Alun Alun Kota

Sudah barang tentu bagi kota yang punya alun-alun, tempat ini tak asing lagi untuk ngabuburit. Di sini banyak pedangang yang jualan makanan untuk berbuka. Selain itu, di sini adalah tempat yang strategis untuk nginggeng (baca ngincer gebetan), sukur-sukur kamu bisa kenalan dengan bahan inggengan mu terus jadian. Memang ga segampang itu, tapi apa salah nya dicoba. Di sini juga kamu bisa menikmati pemandangan suasana sore di jantung kota Purwokerto menjelang berbuka puasa. Kamu tinggal bayar parkir, lalu bisa jumpalitan sepuasnya sampe sahur

Tempat Alternatif Ngabuburit saat Ramadan di Purwokerto
Tempat Alternatif Ngabuburit saat Ramadan di Purwokerto

2. Masjid Agung Baitussalam

Ya masjid yang berada sepelemparan ingus dari alun-alun kota itu. Percayalah, di bulan ramadan masjid adalah tempat terbaik untuk nongkrong, maaf, bertakarub. Mendekat pada Allah. Ngabuburitlah di sana, dengan ditemani lantunan ayat suci, juga deru mobil di sekitaran Rita Supermall. Itu adalah tempat yang pas untuk menguji diri lepas dari nafsu duniawi. Setidaknya nafsu beli baju untuk lebaran nanti. Jika kamu beruntung, muda/mudi soleh/solehah juga bisa kamu temui. Siapa tau jodoh. Dan alasan terbaik kenapa ngabuburit di Masjid Agung adalah tempat terbik adalah buka bersama gratisnya. Ini solusi bagi program ketahanan pangan para penghuni kos. Di masjid kota biasanya ada bagi bagi takjil gratis menjelang berbuka puasa.

Tempat Alternatif Ngabuburit saat Ramadan di Purwokerto
Tempat Alternatif Ngabuburit saat Ramadan di Purwokerto

3. Kampus

Tak diragukan lagi bagi para pencari wifi gratis kampus adalah solusi yang tepat untuk menunggu waktu berbuka puasa. Disini kamu bisa memanfaatkan layanan internet gratis untuk downlod film, anime, musik, atau live streaming pengajian Ust. Hanan Attaki. Mulai dari IAIN hingga UMP bisa jadi pilihannya.

4. Andang Pangrenan

Andang Pangrenan adalah taman rekreasi yang cocok untuk keluarga. Di sini kamu bisa ngabuburit bersama seluruh keluarga besarmu, menikmati suasana sore di taman kota ini. Selain itu ada berbagai macam wahana seperti tempat bermain anak komedi putar, sepeda ATV serta masih banyak lagi yang boleh dicoba. Atau cuma sekedar duduk dan jalan jalan di dalam taman sambil menunnggu berbuka puasa juga patut dicoba.

Tempat Alternatif Ngabuburit saat Ramadan di Purwokerto
Tempat Alternatif Ngabuburit saat Ramadan di Purwokerto

5. Balai Kemambang

Balai kemambang merupakan salah satu alternatif untuk ngabuburit . Disini ada balai apung. Tempatnya memang layaknya taman di kota-kota pada umumnya, tapi bagi kamu yang Jomblo perlu dipertimbangkan untuk ngabuburit disini. Sebab tempatnya yang fotogenik kerap menjadi burun lokasi selfie dedek-dedek gemes.

Tempat Alternatif Ngabuburit saat Ramadan di Purwokerto
Tempat Alternatif Ngabuburit saat Ramadan di Purwokerto

6 . Mafaza

Adalah sebuah masjid dengan menaranya yang tinggi menjulang di daerah kampus belakang Unsoed. Tempat ini adalah surga bagi para pencari buka gratisan. Saben harinya ada ratusan bungkus makanan berbuka disediakan gratis di masjid ini. Selain itu kamu juga bisa iā€™tikaf di sana. Mumpung ramadan perbanyaklah dzikir dan berdoa, menanti berbuka puasa di kos atau dirumah sebaiknya dikurangi, untuk memperbanyak berdoa memohon pada yang kuasa di masjid. Tabik.

7. Taman Miniatur Dunia (Small World)

Siapa bilang kalau keliling dunia itu mahal? Katakan padanya kalo dia benar. Makanya dari pada keliling dunia mahal-mahal hanya untuk foto-foto di land mark yang ikonik mending pergi aja ke Baturaden, Purwokerto. Di sana ada miniatur dari berbagai tempat yang ikonik di dunia. Cuma 15.000 ongkosnya, dan kamu bisa foto sampe memori smartphone mu habis. Dijamin ngabuburit akan menjadi kian nyata faedahnya; lupa kalo sedang lapar.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.